Jum'at, 23 Agustus 2019

Pimpin Apel Kerja Perdana 2018, Ini Harapan Walikota GSVL bagi ASN dan THL Pemkot Manado

manadoterkini.com, MANADO – Apel kerja perdana tahun 2018 Aparat Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup Pemkot Manado, pasca cuti bersama dipimpin langsung Walikota GS Vicky Lumentut, di Lapangan Sparta Tikala, Rabu (3/1/2018).Apel Perdana Apel Perdana

Walikota GSVL mengingatkan awal tahun 2018 menjadi titik introspeksi apa saja yang telah dicapai sebelumnya apa yang harus dilanjutkan, ditingkatkan dan dibenahi pada tahun yang baru ini.

“Interpretasi inilah yang harus dipahami oleh setiap individu dalam memaknai tahun yang baru terutama kita semua sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Walikota GSVL

Orang nomor satu di Kota Manado ini menyampaikan saatnya menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, setelah kurang lebih seminggu kini menjalani masa liburan.

“Waktu satu minggu cukup untuk kita merefres kembali tenaga dan pikiran kita dan mengevaluasi kadeleiskop kehidupan kita selang waktu satu tahun khususnya sebagai petugas aparatur negara yang menjadi sumber referensi dalam pembelajaran untuk memulai tahun yang baru,” ujarnya.manado manado

GSVL mengingatkan agar melanjutkan apa yang harus diselesaikan serta tingkatkan apa yang perlu ditingkatkan serta benahi apa yang perlu diperbaiki dan tinggalkan hal-hal negatif yang tidak perlu dibawa di tahun ini.

Hal ini bertujuan untuk menjadi lebih baik dalam konteks tugas dan tanggung jawab. “Kegiatan apel perdana ini bukan hanya semata rutinitas ceremonial tahunan yang menggukuhkan kewajiban seorang PNS, tidak hanya sekadar formalitas untuk menghindari kekosongan absensi dan terbebas dengan hukuman disiplin atau konsekuensi lainnya.Kehadiran saudara merupakan manivestasi kedisiplinan tetapi merupakan sebagai penegasan tugas dan tanggung jawab di awal tahun dengan semangat yang baru,” tuturnya.

GSVL kembali mengingatkan ditahun yang baru ini kita diperhadapkan dengan agenda program pembangunan yang begitu padat yang terangkum dalam tujuh program prioritas APBD kota Manado tahun 2018.

Tujuh program tersebut adalah Pendidikan, Kesehatan, Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran, Kerukunan Antar Umat Beragama serta Ekonomi Pariwisata, Pengembangan Infrastruktur Kota, Pengembangan Sistem Transportasi dan Pelestarian Lingkungan, Mitigasi dan Adaptasi Bencana.

“Ketujuh program prioritas ini merupakan program yang berpihak pada kepentingan publik yang harus kita wujudkan,” tandasnya.

Oleh karena itu GSVL mengajak semua pihak untuk bersinergi bersama mencapai kinerja yang optimal, pahami tugas dan fungsi serta jalani tugas dengan sebaik baiknya serta maksimalkan apa yang dimiliki dengan kerja cerdas dan tuntas sesuai koridor kepatuhan dan yang terpenting bekerja sesuai dengan hati.

“Tanamkan dalam diri bahwa kita adalah abdi negara,abdi masyrakat sehingga apa kita laksanakan adalah untuk kepentingan masyarakat,”pungkasnya.

Apel perdana di tahun 2018 ini diikuti oleh seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian,Staf ahli, Staf Khusus, Camat, Lurah beserta seluruh ASN dan THL di lingkup Pemerintah Kota Manado. (angky).

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*