Jum'at, 23 Agustus 2019

Dinas Kominfo Siap Mobile, Ingatkan Masyarakat Tidak Parkir di Trotoar

kontumanadoterkini.com, MANADO - Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, meminta semua pihak yang terkait untuk berperan aktif menjaga serta memelihara fasilitas umum yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Manado.

Usai menggelar Apel Pasca Cuti Bersama di lapangan Sparta Tikala,Siang (3/01) kemarin, Walikota GSVL menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan parkir di trotoar.

“Sudah sejak kemarin saya sampaikan ke Kadis Perhubungan sambil dibantu oleh Dinas Kominfo untuk bergerak dengan alat mobile mereka untuk mengingatkan masyarakat bahwa fungsi trotoar itu untuk pejalan kaki, kita bertekad untuk membenahi menjadi lebih bagus tetapi bukan sebagai tempat parkir,” ujar GSVL kepada awak media yang hadir.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika kota Manado Erwin Kontu SH yang dihubungi via telephon seluler Kamis (4/03) pagi, kepada manadoterkini.com, menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Walikota Dinas Kominfo akan mobile mensosialisasikan larangan parkir di tempat fasilitas umum.

“Bukan hanya dengan mobile saja, kami akan mensosialisakan larangan parkir ini dengan menggunakan bilboard yang akan dipasang di beberapa titik yang menjadi area larangan parkir” ujar Erwin.

Ditambahkannya, selain itu Kominfo juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan membuang sampah sembarangan bersama juga mengingatkan masyarakat untuk membayar IMB tepat waktu.

Erwin berharap, peran media juga untuk mengingatkan masyarakat untuk mentaati peraturan perarturan yang berlaku.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*