Selasa, 15 Oktober 2019

PD Pasar Manado Bongkar Ratusan Kios dan Lapak

manadomanadoterkini.com, MANADO – Ratusan Lapak serta puluhan kios yang berada di lahan kali mas komplex Pasar Bersehati Manado, Sabtu pagi (5/01) tadi dibongkar oleh PD Pasar Manado bersama Aparat Kepolisian, TNI bersama Tim Satgasus Nyoa.

Direktur Utama PD Pasar Alfrets Fery Keintjem SE. menegaskan pembongkaran ini sudah melalui proses dan ketentuan dan surat pemberitahuan sudah dilayangkan kepada pedagang sejak tahun lalu.

“Pembongkaran ini sudah disampaikan sejak bulan Juli tahun 2017 lalu agar sesegera mungkin dikosongkan karena akan digunakan oleh Pemerintah Kota” Ujar Keintjem.manado

Lahan milik Pemerintah yang dikelola oleh PD Pasar ini nantinya akan dijadikan Terminal Angkutan Kota oleh Pemkot Manado.

Dalam pembongkaran 250 kios serta ratusan lapak tersebut ditemukan sejumlah kios yang beralih fungsi menjadi rumah tinggal, bahkan ada yang dijadikan tempat kos kosan oleh pedagang bukan lagi tempat berjualan.

manado“Selama ini ada yang memanfaatkan keuntungan dengan mengubah alih fungsi kios menjadi tempat kos kosan dan ini sudah dipastikan melanggar aturan” tegasnya.

Proses penertiban tersebut berlangsung aman, hadir juga dalam penertiban tersebut Dandim 1309 Letkol Inf. Arif Harianto, hingga siang hari pembongkaran kios dan lapak tingggal menunggu petugas untuk membersihkan sisa sisa puing. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*