Selasa, 15 Oktober 2019

Hari Ini, Gaji ASN Minsel Mulai Dibayarkan

manadoterkini.com, AMURANG – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dijajaran Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) bisa bernafas lega. Pasalnya, Gaji pertama di 2018 segera dinikmati.

“Mulai hari ini, Senin (8/1) anggaran belanja pegawai sudah bisa dinikmati oleh 3.800 ASN yang ada dj jajaran Pemkab Minsel,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Denny Kaawoan SE MSi.

Hanya saja, menurut Dia hal itu tergantung perangkat daerah (PD) “Kalau sudah ada permintaan kita cairkan,” ungkapnya.

Meski tidak membeber besaran anggaran belanja pegawai tahun ini, Kaawoan memastikan adanya kenaikan. Meski, besaran gaji pegawai belum mengalami kenaikan.

“Dari pusat tidak ada instruksi kenaikan. Hanya kenaikan tunjangan yang itu pun di perangkat adegan masing-masing penataannya,” kata dia.

Lanjutnya, pasca ditetapkan pemprov, APBD 2018 sudah bisa digunakan. Pasca selesainya pembahasan TAPD dan Banggar DPRD. Dia menyebut, dana tersebut belum termasuk penambahan gaji bila penerimaan PNS jadi dilakukan.

“Jadi kita imbau kepala perangkat daerah yang sudah ingin anak buahnya digaji segera melakukan permintaan. Tapi kalau belum tidak masalah,” tukasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*