Jum'at, 18 Oktober 2019

JS-Oke Bakal Menghadapi Kotak Kosong di Pilkada Mitra

manadomanadoterkini.com, SULUT – Hampir bisa dipastikan Pasangan calon bupati petahana James Sumendap akan melawan kotak kosong di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara, setelah mendapatkan dukungan dari mayoritas partai di DPRD.

Calon bupati James Sumendap dipasangkan dengan calon wakil bupati (Cawabup) Jocke Jesaja Legi, dan telah mendapatkan surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari delapan partai politik jika diakumulasikan mencapai 24 kursi di DPRD Mitra dan tidak ada calon jalur perseorangan yang menyerahkan berkas waktu lalu.

Kedelapan partai tersebut yakni, PDI-P, Partai Golkar, PKPI, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN. Partai NasDem menjadi satu-satunya partai yang belum memberikan dukungannya kepada JS-Oke.

Politisi Demokrat Sulut James Karinda mengatakan partainya mengusung JS karena dinilai terbaik dan memajukan Mitra kedepan. “Hasil survei pak James Sumendap tertinggi. Sehingga diputuskan mengusung James Sumendap dan Jocke Legi,” katanya.

JS saat dikonfirmasi mengatakan terima kasih atas dukungan dari tiap parpol. “Pada pimpinan dan pengurus pusat, nasional, provinsi, dan kabupaten Partai Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, PPP, Hanura, PKPI, dan PDI-P. Terima kasih sudah mempercayakan saya untuk maju di Pilkada Mitra 2018,” ujarnya.

JS-Oke akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara pada siang ini tepatnya pukul 14.00 WITA. (red)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*