Jum'at, 18 Oktober 2019

154 Calon THL Satpol-PP Minsel Ikut Seleksi

manadomanadoterkini.com, AMURANG - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam KEBAKARAN (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Senin (8/1) mengelar seleksi penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL).

Sebanyak 154 orang calon THL mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan di Aula Waleta, Kantor Bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.
“Yang ikut seleksi semua yang pernah menjadi THL tahun sebelumnya. Kita seleksi sesuai kemampuan. Jadi nilai yang didapat nanti akan menentukan diri mereka sendiri apa lanjut atau dirumahkan,” kata Kepala Dinas Sapol-PP dan Pemadam Kebakaran Minsel Drs Nofriet Ransulangi.

Dia menjelaskan, materi dalam tes tertulis ini yang diutamakan adalah pengetahuan umum yang meliputi empat pilar kebangsaan, Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan program Persiden RI, Nawacita.

“Jadi kita akan lihat sejauh mana wawasan mereka. Dan yang diambil adalah nilai tertinggi. Setelah tes tertulis akan dilanjutkan dengan tes wawancara dan pengumuman akan dilakukan akhir Januari ini,” ungkapnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*