Senin, 26 Agustus 2019

OD-GSVL Sepakat, Demokrat Dukung Calon PDIP Bertarung di Pilkada Minahasa

OD- GSVL

manadoterkini.com, SULUT - Arah dukungan Partai Demokrat untuk Pilkada Minahasa 2018 paling dinantikan publik pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) kepada Ivan Sarundajang – Careig Naichel Runtu (IvanSa-CNR) yang sudah duluan mendapat dukungan Partai Golkar, Nasdem dan PKP Indonesia, sedangkan calon lainnya yakni Royke O Roring – Robby Dondokambey (ROR-RD) PDI Perjuangan dan Gerindera.
Alhasil, arah dukungan politik partai berlambang bintang mercy tersebut berlabuh kepada ROR-RD, menyusul Surat Keputusan (SK) DPP PD bernomor 88/DPP.PD/ I/2018 tentang persetujuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang ditandatangani diatas materai oleh Ketum PD Prof DR H Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekertaris Jenderal DR Hinca Pandjaitan XIII SH MH ACCS tertanggal 8 Januari 2018.
Ketua Harian DPD Demokrat Sulut James Karinda, saat diwawancarai melalui jejaring social Medsos WhatsApp, Senin (08/01/2018), menyebutkan, dukungan Partai Demokrat tersebut adalah bukti hubungan baik Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Dr Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey SE (OD). keduanya punya komitmen buat Sulut semakin HEBAT – CERDAS, dan rakyat akan merasakan kesejahteraan karena hubungan baik OD-GSVL.

manadoDitegaskan Karinda, OD-GSVL sepakat Sulut harus maju lebih cepat, karenanya koalisi PDIP-Demokrat untuk Minahasa tidak mungkin ditolak, apalagi bangunan hubungan komunikasi keduanya sangat baik. Untuk itu, seluruh jajaran Partai Demokrat telah diinstruksikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Dr Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk berjuang memenangkan ROR-RD.

“Besok, Selasa (09/01/2018), SK asli dari PD akan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Dr Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) kepada ROR-RD sekaligus membicarakan pemenuhan di Minahasa,”ungkap Karinda.

“Kita menginginkan rakyat sejahtera sehingga komitmen ini harus di laksanakan, apalagi hubungan dan komunikasi di tingkat pimpinan partai berjalan dengan sangat baik,”ujar Karinda, yang saat itu sedang berada di Kabupaten Mitra untuk mendampingi James Sumendap dan Oscar Legi mendaftar di KPU.

“Ini sudah menjadi komitmen kami partai demokrat untuk rakyat yang lebih baik dengan mendukung program SULUT HEBAT,”tambah Karinda seraya menyebutkan, setelah mendampingi James Sumendap, dirinya diperintahkan untuk mendampingi ROR – RD dan TB – NK saat mendaftarkan diri di KPU.

Komitmen Partai Demokrat Sulut untuk memajukan daerah dan mendukung program ODSK dengan membuat Sulut Hebat dibuktikan dengan dukungan para calon Bupati – Walikota yang diusung PDIP.

Sebut saja Calon Walikota Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan, Calon Bupati Bolaang Mongondouw Utara Depri Pontoh, Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap dan Jesaja Jocke Oscar Legi serta Calon Bupati Minahasa Roy Octavianus Roring dan Robby Dondokambey.

Sementara itu, selain dukungan dari Partai Demokrat terhadap pasangan ROR-RD, juga dukungan datang dari Partai GERINDRA, Partai HANURA. (*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*