Jum'at, 23 Agustus 2019

Nasib Empat Kepala PD Berstatus Plt di Minsel Masih KJ

manadoterkini.com, AMURANG – Empat pejabat eselon II di jajaran Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt). Hingga kini, kejelasan nasib mereka kurang jelas (KJ).

Pasalnya, sejak dilantik pada 2017 lalu hingga awal tahun ini, empat jabatan tersebut tidak pernah diisi oleh pejabat definitif apalagi saat ini Organisasi Perangkat sudah diberlakukan sejak 2017 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy F Tiwa mengaku masih menunggu instruksi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Namun, dia tidak memastikan adanya alokasi anggaran pelaksanaan open bidding untuk empat jabatan tersebut.

“Dua sebenarnya sudah (open bidding) dan hasilnya sudah ada. Dua yang memang belum. Kita masih menunggu instruksi,” katanya.

Diketahui, keempat jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) masih ditempati DR Fietber Raco MPd MSi yang merangkap sebagai Sekretaris.

Sama halnya dengan Kepala Dinas Perdagangan yang ditempati Adrian Sumedang SP MSi. Hasil lelang jabatan terhadap dua jabatan tersebut tidak kunjung disampikan apalagi adanya pelantikan pejabat baru.

Lain halnya dengan Kepala Dinas Kesehatan yang diduduki Ternie Paruntu, serta Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu ditempati Frangky Pasla. Dua jabatan tersebut memang tak pernah dilelang.

Pasla sendiri mengaku dirinya sepenuhnya menyerahkan keputusan tersebut kepada pimpinan. Meski diakui, menjadi pejabat definitif dan sementara memiliki perbedaan.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE sendiri saat dikonfirmasi mengatakan, segera memberikan kejelasan terhadap nasib mereka.

“Kalau sekarang masih ada banyak pertimbangan. Supaya tidak salah ambil keputusan yah,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*