Jum'at, 23 Agustus 2019

Mor Bastiaan Sidak Dispenda, Harke : Siap Tingkatkan Pelayanan Guna Peningkatan Pendapatan Daerah

manadomanadoterkini.com, MANADO – Selasa (9/1) pagi, Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan mendadak mengunjungi Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kota Manado.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Manado, Drs Harke V R Tulenan MSi yang mendampingi Wawali Mor Bastiaan menyampaikan kehadiran Wawali dalam rangka memberikan masukan, strategi strategi Pemerintah untuk meningkatkan penerimaan pajak bagi daerah. Harke memaparkan untuk saat ini Dispenda akan menempatkan karyawan di PTSP dalam hal pengurusan SITU HO bersama ijin – ijin lainnya yang tentu ada penerimaan pajak.

“Dalam pengurusan SITU HO bersama pengurusan ijin ijin lainnya memang harus ada pembayaran pajak, jadi keterangan fiskal ini sudah tidak diperlukan lagi tapi pembayaran pajak tersebut yang mutlak harus diwajibkan” Ujarnya.

Harke menambahkan, tentunya juga dibarengi dengan permohonan lainnya di PTSP yang harus dipercepat agar proses tidak memakan waktu yang lama.

Ditambahkannya, saat ini Dispenda bekerjasama dengan Dinas Kominfo sedang mempersiapkan pelayanan pajak melalui aplikasi online.

“Untuk aplikasi pajak online masih sementara disiapkan bersama dengan Kominfo, mudah mudahan bisa secepatnya selesai agar bisa mempermudah masyarakat dalam membayar pajak dan lainya” tukasnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*