Jum'at, 23 Agustus 2019

1 tahun buron, Pelaku Cabul Terhadap Lansia Dibekuk Tim Paniki

hukummanadoterkini.com, MANADO - Kerja keras Tim Paniki Rimbas 1 Polresta Manado akhirnya berhasil membekuk pelaku pencabulan terhadap lansia berinisial T (54) warga disalah satu Kecamatan Mapanget, yang buron selama 1 tahun. Pelaku yakni FL alias Nando (17) warga Perum Paniki Kecamatan Mapanget. Ia dibekuk saat berada dirumahnya. Selasa (9/1) sekitar 14.00 Wita.

Dari informasi yang dirangkum, berawal penangkapan tersebut itu saat Tim Paniki Rimbas 1 dibawah pimpinan Aipda Jemmy Mokodompit mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencabulan yang sudah satu tahun menjadi target operasi dari Polsek Mapanget, sedang berada dirumahnya.

Tak menunggu lama, Tim paniki ribas 1 Polresta Manado itu langsung bergerak kerumah pelaku. Sesampainya dilokasi, pelaku yang sudah mencium keberadaan Tim Paniki, mencoba untuk melarikan diri sehingga terjadi kejar kejaran antara anggota Tim Paniki dan pelaku.

Namun karena kesigapan anggota, akhirnya pelaku yang diketahui seorang residivis curanmor ini berhasil dibekuk. Selanjutnya pelaku digiring ke Mapolresta Manado untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara itu saat diwawancarai, pelaku mengungkapkan peristiwa itu berawal pada bulan Januari 2017 sekitar 15.00 Wita, saat dirinya hendak membuang sampah di Perum Paniki, lalu melihat korban yang sedang berjalan di kearah pasar.

“Pas kita dapa lia pa dia (korban) kita langsung tarek kedalam pasar, Kong kita langsung buka dia pe celana kong kita mo isi kita pe barang, cuma dia marontak kong tendang pa kita. Kong kita paksa terus mo isi cuma kage kage ada itu tanta tanta dapa lia Kong kita langsung lari,” ujar pelaku.

Sementara itu Kasubag Humas AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini pelaku sedang diperiksa oleh penyidik selanjutnya akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.fry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*