Rabu, 18 Juli 2018

Bupati Tetty Hadiri Pembukaan Sidang Tahunan KGPM di Desa Karimbow

manadoterkini.com, MOTOLING – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang juga Ketua Umum Panitia Sidang Tahunan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Selasa (9/1) siang tadi menghadiri Pembukaan Sidang Tahunan KGPM yang dilaksanakan di sidang KGPM Kanaan Karimbow Kecamatan Motoling Timur.KGPM

Ketua Majelis Gembala PP KGPM, Gbl Tedius K Batasina STh dalam khotbahnya mengatakan, sidang tahunan ini adalah momentum spesial pasca Sidang Raya ke-36 pada tahun 2017 lalu. Dimana dalam kebersamaan suatu arak-arakan Oikumenis, KGPM diperhadapkan dengan realitas yang menuntut komitmen Iman ditengah derasnya arus tantangan global.

“Ditengah setitik nadir pergumulan dan keprihatinan, ada Yesus yang mampu meredakan badai pergumulan dan tantangan, Yesus mampu mengangkat kita dari samudera raya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, KGPM harus terus melangkah di tengah titik nadir kehidupan sambil mengedepankan Iman percaya kepada Yesus Kristus. KGPM harus terus mendendangkan nyanyian syukur disetiap aktifitas untuk menghadirkan damai sejahtera, lewat karya hidup yang menjadi berkat bagi sesama.KGPM

“KGPM adalah lembaga pembinaan Spiritual, harus mampu mengaktualisasikan komitmen Iman ditengah Pluralitas, jangan sampai terjebak dalam kepentingan politik,”tandasnya.

Hadir dalam pembukaan sidang tahunan KGPM di sidang Kanaan Karimbow, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kolonel Inf Theo Kawatu, Kapolsek Motoling AKP Denny Rantung, para pimpinan Perangkat Daerah (PD) yang ada dilingkup Pemkab Minsel, para Gembala dan peserta sidang tahunan KGPM dan para undangan serta ribuan jemaat KGPM.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*