Jum'at, 23 Agustus 2019

Kaling di Manado Harus Bermoral dan Tidak Boleh Memiliki Pekerjaan Lain

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kepala Lingkungan (Kaling) di Kota Manado belakangan menjadi “seksi”. Pasalnya, kerja dengan gaji standar Upah Minumum Provinsi (UMP) serta mengelola dana PBL (Pembangunan Berbasis Lingkungan) menjadi alas an warga berlomba-lomba untuk menjadi Pala atau Kaling.

Untuk itu, calon ‘Pala’ harus mendukung semua program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Mor Dominus Bastiaan SE, termasuk persyaratan khusus yang mutlak dipenuhi yaitu calon ‘Pala’ harus memiliki moral yang baik serta tidak memiliki pekerjaan lain

“Ini persyaratan yang wajib dipenuhi. Calon Pala harus memiliki moral yang baik, jangan sampai kedapatan ada yang ‘bahugel’ atau terlibat kasus kejahatan dan lain sebagainya. Juga tidak boleh ada pekerjaan lain seperti sedang menjadi driver online atau jadi satpam atau penjaga toko atau pekerjaan apa saja yang nantinya mengganggu kinerja seorang kepala lingkungan,” jelas Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH selaku Juru Bicara (Jubir) Pansel Calon Kepala Lingkungan Kota Manado tahun 2018, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene S.Sos.

Seperti diketahui sejak dibuka pendaftaran pada Jumat (05/01) lalu, ribuan calon kepala lingkungan di 504 lingkungan se-Kota Manado datang mendaftar di 11 kecamatan.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*