Senin, 26 Agustus 2019

TURBINJALI Terobosan Awal Polres Minut Di 2018

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Awal tahun 2018 ini, Polres Minahasa Utara (Minut) kembali melakukan terobosan baru, untuk mengintensifkan pengamanan diwilayahnya agar tetap dalam keadaan kondusif.

Terobosan tersebut adalah giat Pengaturan Pembinaan Penjagaan dan Patroli (TURBINJALI). Dan menariknya lagi giat tersebut melibatkan personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Minut. Dimana giat ini dilaksanakan di sore hari mulai dari pukul 15.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita.

“Giat TURBINJALI yang dilaksanakan oleh Polwan, merupakan terobosan Polres Minut di Tahun 2018, dimana dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat dan dipersenjatai lengkap 1 regu, Polwan bertugas secara bergiliran setiap harinya mendatangi tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kejahatan, seperti perumahan-perumahan, terminal, pertokoan, pasar, tempat wisata dan sebagainya, untuk mengantisipasi terjadiny tindak pidana,” ujar Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Kapolres berharap giat TURBINJALI yang dilaksanakan oleh Polwan, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Minahasa Utara, dengan mengedepankan tugas Polri yang tegas, namun humanis.

Diketahui, pada Selasa (9/1/2018 ), 1 regu Patroli Polwan yang dipimpin Kanit Reg Ident Sat Lantas Aiptu Jein Maramis, melaksanakan TURBINJALI di Wilayah Kecamatan Kauditan, Kema, Airmadidi dan Kalawat.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*