Jum'at, 27 April 2018

Mendagri Berhentikan Bupati Kepulauan Talaud

Talaudmanadoterkini.com, MANADO – Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo secara resmi memberhentikan Sementara Sri Wahyuni Maria Manalip, SE (masa jabatan 2014-2019) dari jabatannya sebagai Bupati Kepulauan Talaud.

Pemberhentian ini tertuang dalam Surat Keputusan Mendagri RI Nomor 131.71-17 Tahun 2018 pemberhentian dari jabatan bupati Kepulauan Talaud selama tiga bulan terhitung sejak tanggal ditetapkan yaitu 5 Januari 2018. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw kepada wartawan Kamis (11/1/2018).

Menurut Kandouw, Mendagri telah menunjuk Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si sebagai Wakil Bupati Talaud untuk melaksanakan tugas dan kewenangan Bupati Kepulauan Talaud. “Jadi sesuai SK Mendagri, sementara tugas bupati dilaksanakan oleh wakil bupati,” tegas Kandouw.

Dalam SK Mendagri yang ditandatagani atas nama Direktur Jendral Otonomi Daerah Sekretaris Ditjen Otda Drs. Anselmus Tan, M.Pd tersebut Sri Wahyuni sendiri melanggar ketentuan karena melakukan perjalanan ke luar negeri (Amerika Serikat) dari tanggal 20 Oktober-13 November 2017 tanpa izin Mendagri. (JP)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*