Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Calo Rekrutmen CPNS Mulai Gentayangan, GSVL Instruksikan BKD Lakukan Sosialisasi

×

Calo Rekrutmen CPNS Mulai Gentayangan, GSVL Instruksikan BKD Lakukan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Hingga kini belum ada petunjuk teknis perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hanya saja, belakangan ada oknum yang tidak bertanggung jawab mendatangi rumah warga mengaku sebagai perekrut CPNS dari Pemerintah Kota Manado.

Informasi yang dirangkum manadoterkini.com dari Badan Kepegawaian dan Diklat bahwa sudah ada sejumlah pencari kerja yang menjadi korban dan merasa dirugikan akibat aksi calo tersebut.

Untuk itu, Walikota GS Vicky Lumentut mengintruksikan BKD melakukan sosialisasi mengimbau warga agar tidak lengah dan menjadi korban penipuan yang mulai beroprasi di Kota Manado.

“Pak Walikota sudah menginstruksikan kepada kami, untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat kota agar waspada, supaya tidak termakan bujuk rayu oknum-oknum yang mengaku sebagai perekrut Calon Pegawai Negeri Sipil di Kota Manado,” ujar Kepala BKD Kota Manado Corry Tendean SH, Kamis (11/1/2018).

Diakuinya, sudah ada korban penipuan terkait. Makanya warga diminta mewaspadai sepak terjang oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Memang sudah ada masyarakat yang melapor kepada kami, jika dia telah memberikan sejumlah uang agar bisa diangkat sebagai CPNS,” ujar Tendean.

Tendean menegaskan masyarakat harus tahu jika sekarang ini belum ada petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat terkait perekrutan CPNS. “Jadi masyarakat jangan cepat terpengaruh kalau ada yang datang atas nama pemerintah untuk merekrut CPNS di Manado,” tandasnya.

Terkait rencana pemerintah pusat untuk melakukan perekrutan CPNS tahun 2018 diakuinya ada rencana, namun hingga kini belum ada petunjuk teknis. “Memang pemerintah berencana untuk melaksanakan perekrutan CPNS tahun 2018, namun sampai saat ini belum ada petujuk lebih lanjut tentang rencana tersebut. Sekali lagi, masyarakat diimbau untuk waspada dengan oknum-oknum calo perekrut CPNS yang meminta sejumlah uang,” pungkas Tendean, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Pemkot Manado Steven Runtuwene SSos.(*/ald)