Selasa, 24 April 2018

Resmikan Pastori GMIM El-Manibang, Ini Ungkapan Gubernur Olly

manadoterkini.com, MANADO - Dengan gotong royong mencerminkan kokohnya persatuan jemaat dalam membangun. Demikian ungkapan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada acara Pentahbisan Pastori 2 dan 3 Jemaat GMIM EL Manibang Malalayang Dua Kecamatan Malalayang, Minggu l (14/1/2018) pagi kemarin.

el manibang

Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan Pastori 2 GMIM El-Manibang, Malalayang Dua

Dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, rasa bangga atas inisiatif, kerjasama dan persatuan jemaat untuk membangun gedung pastori ini, dalam rangka mempersiapkan tempat tinggal bagi hamba Tuhan.

“Dengan diresmikannya gedung pastori ini akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan para hamba Tuhan dalam membangun dan memantapkan kualitas iman jemaat,” kata OD.

“Dengan selesainya pembangunan gedung pastori jemaat, tentunya memiliki beberapa esensi penting yang telah dilewati ujian sekaligus tantangan tentang makna kebersamaan, kekeluargaan, solidaritas, soliditas dan pengorbanan yang menjadi catatan penting yang menghantar dan memantapkan eksistensi jemaat EL Manibang yang tentunya dapat dicapai karena pertolongan Tuhan,” jelas Olly.

Karena itu, ketersediaan pastori ini, hendaknya semakin merekatkan ikatan emosional antar pelayanan khusus dengan seluruh anggota jemaat untuk berjalan beriringan dalam rangka menciptakan jemaat yang aktif dan partisipatif mendukung berbagai program kegiatan gereja dan berbagai program dan kebijakan pemerintah provinsi sulawesi utara dalam rangka mewujudkan visi, sulawesi utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

Sebelumnya diawali dengan penguntingan pita gedung pastori 2 oleh Gubernur Olly Dondokambey SE, kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Petra Rembang M.Th . Mengutip dari ayat Alkitab kejadian 39:1-23, tentang Yusuf di rumah Potifar, Pdt Rembang mengatakan peranan Tuhan sehingga Yusuf berhasil dalam segala hal, karena Yusuf bekerja dengan tanggung jawab yang teguh dan dengan prinsip keyakinan imannya, katanya

Kepercayaan yang diberikan kepada kita merupakan tanggung jawab kepada Tuhan karena”kita harus belajar dari perkara-perkara kecil sehingga kita mampu melakukan perkara-perkara yang lebih besar, ujarnya.

Kedatangan dari orang nomor satu di Sulut ini disambut dengan antusias oleh jemaat mereka sangat bersyukur akan kedatangan Gubernur Olly yang langsung berbaur dan berjabat tangan dengan jemaat serta anggota BPMJ diantaranya Ferry Jones Sangian. Dalam acara ini Gubernur Olly Dondokambey memberikan bantuan 25 juta rupiah untuk pembangunan Gereja GMIM EL Manibang.

Hadir dalam acara ini Anggota DPR RI Jendry Keintjem SH MH, Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar SH, Anggota DPRD Sulut Teddy Kumaat SE, Para Kepala SKPD Pemprov Sulut , Ketua BPMJ GMIM EL Manibang Pdt Sonny Ponkorung STh, Camat Malalayang, Ketua Panitia Roosye Kalangi.(*/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*