Minggu, 13 Oktober 2019

Wantania: Orang Tua Siswa Harus Proaktif Awasi Anaknya

minut

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Likupang Herry Wantania SPd MMPd (tengah), didampingi Wakil Kepala Sekolah Jorry Sepang SPd (kiri), dan Pembina OSIS Stenly Tunas SPd (kanan).(foto:stenlypow)

manadoterkini.com, AIRMADIDI - Pasca kasus penikaman yang dilakukan siswa SMA terhadap pelajar SMP di Likupang Minahasa Utara (Minut), menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak terkait, termasuk orang tua siswa.

“Orang tua siswa juga harus proaktif dalam mengawasi anaknya, karena pengawasan siswa bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak sekolah. Untuk itu, kami pihak sekolah meminta agar komunikasi antara orang tua siswa dan pihak sekolah harus berjalan dengan baik,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Likupang Herry Wantania SPd MMPd, didampingi Wakil Kepala Sekolah Jorry Sepang SPd, dan Pembina OSIS Stenly Tunas SPd, pekan lalu.

Wantania mengungkapkan, kejadian penikaman terjadi di pagi hari tersebut, atau disaat para siswa mulai masuk sekolah, siswanya yang terlibat penikaman tidak sampai sekolah.

“Dia (Pelaku,red) tidak tembus di sekolah, karena pada saat kegiatan belajar mengajar (KBM), dia tidak ada di dalam sekolah dan di dalam kelas. Ini juga berdasarkan absen yang kami periksa, dia tidak masuk sekolah. Untuk itulah kami minta orang tua proaktif mengawasi anak-anaknya, dan berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk mengecek apakah anaknya masuk sekolah atau tidak. Sebab, ada siswa pamit pada orang tua untuk sekolah, namun tidak sampai atau tidak masuk sekolah,” kata Wantania.

Sementara itu, pihak sekolah juga mengungkapkan karakter siswanya yang terlibat penikaman tersebut, nilai akademiknya cukup baik, namun sikapnya yang temperamen.

Diketahui, kasus ini sementara dalam proses hukum di Polres Minut.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*