Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Pilihan

Sekda Tegaskan Seleksi Calon Pala Bebas “Calo”

×

Sekda Tegaskan Seleksi Calon Pala Bebas “Calo”

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, MANADO – Tahapan seleksi calon kepala lingkungan atau Pala memasuki tahapan tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan di tujuh tempat berbedah, Senin (15//1/2018).

manado“Sesuai dengan petunjuk dan arahan Pak Walikota Vicky Lumentut bahwa dalam seleksi calon kepala lingkungan tahun 2018 ini, jangan memberi ruang dan kesempatan bagi calo untuk bermain. Pelaksanaannya harus fair berdasarkan hasil seleksi yang ada. Jadi, tidak ada calon Pala yang istilahnya ada titipan-titipan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado sekaligus Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Kepala Lingkungan Tahun 2018, Drs Rum Dj Usulu, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kadis Sosial Drs Sammy Kaawoan dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.

Menurutnya, berdasarkan hasil pantauan dan monitoring pelaksanaan seleksi tes tertulis dan wawancara calon kepala lingkungan di tujuh lokasi berbeda itu, semuanya berjalan lancar.

Sehingga, diharapkan tahapan seleksi tersebut akan menghasilkan calon kepala lingkungan yang kredibel serta mampu menjalankan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sesuai visi dan misi Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

“Kita semua berharap hasil seleksi ini akan memunculkan kepala lingkungan yang benar-benar bekerja dengan Cerdas untuk mendukung kepemimpinan Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota sekarang ini. Mudah-mudahan program Cerdas pemerintah Kota Manado dijalankan dengan baik oleh Pala yang terpilih,” terang Sekda Usulu.

Diketahui, ada empat lokasi menjadi tempat penyelenggaraan seleksi untuk dua kecamatan yang disatukan yakni Kecamatan Wenang dan Wanea di aula Ignatius, Tikala dan Paal Dua di aula SMK Negeri 3, Kecamatan Singkil dan Tuminting di aula MAN Model, serta Kecamatan Bunaken dan Bunaken Kepulauan di Kantor Camat Bunaken. Sedangkan tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Malalayang, Kecamatan Sario dan Kecamatan Mapanget di masing-masing kantor camat.(*/tim)