Rabu, 16 Oktober 2019

DPRD Minut Laporkan Hasil Reses

manado

Rapat Paripurna DPRD Minut tentang Penyampaian Hasil Reses.(foto:ist)

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (16/1/2018), menyampaikan hasil masa reses, di Paripurna Penyampaian Hasil Reses di Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang Keempat 2018.

Laporan hasil reses disampaikan oleh juru bicara mewakili anggota dewan masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Dan mewakili Dapil I (Kecamatan Likupang Timur, Likupang Barat dan Kecamatan Wori), disampaikan oleh Anggota DPRD Denny Sompie SE.

“Dari hasil turun reses, kami telah menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, seperti bantuan ternak babi, asuransi bagi nelayan, kenaikan TKD guru, beasiswa, peralatan seni budaya, dan ada permasalahan di Wori, yakni penolakan TPA regional,” ujar DenSom, sapaan akrab Sompie.

Lebih lanjut, apa yang menjadi hasil reses di Dapil I, tidak berbeda jauh dengan hasil reses Dapil II (Kecamatan Kauditan dan Kema) yang disampaikan Anggota DPRD Yulita Karuntu, Dapil III (Kecamatan Airmadidi dan Kalawat) yang disampaikan Anggota DPRD Nona S Rimporok, dan Dapil IV (Kecamatan Dimembe, Talawaan dan Likupang Selatan) yang disampaikan Anggota DPRD Edwin Nelwan.

Dimana banyak aspirasi yang terserap di masyarakat, terkait pembangunan fisik. Antara lain, dengan pembuatan jalan perkebunan, lampu jalan dan lorong, tower jaringan telekomunikasi, bantuan pertanian, peternakan dan perikanan, pembuatan jembatan, pembuatan tanggul, pengaspalan jalan, pos pengamanan, jalan produksi pertanian, fasilitas air bersih, sarana dan prasana olahraga, serta permasalahan di masyarakat yakni penanganan keamanan, penerangan jalan kenaikan tunjangan aparat desa, antisipasi gerakan radikal dan terorisme.

Laporan hasil reses tersebut disampaikan di rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Berty Kapojos SSos, didampingi Wakil Ketua Shintia G Rumumpe dan Drs Denny R Wowiling MSi, dan dihadiri langsung oleh Bupati Vonnie Anneke Panambunan, unsur Forkopimda yang hadir Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH. Hadir juga Sekda Ir Jemmy Kuhu MA dan para Asisten, Kepala SKPD, para Camat, serta ASN dan masyarakat umum.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*