Selasa, 20 Agustus 2019

Selain Sulut, Belum Ada Daerah Lain Mampu Menangkan Lima Kali Juara MMA

 

manadoterkini.com, MANADO – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut Janny Lukas, M.Si menyatakan belum ada daerah lain yang berhasil memenangkan One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia di kelas Bulu selain Paul Lumihi, pria asal Likupang Timur.

“Belum ada daerah lain yang berhasil menang sebanyak lima kali di MMA, menang sekali saja sulit,” tegas Janny Lukas saat jumpa pers bersama Paul Lumihi di ruang Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut Rabu (17/1/2018).

Janny Lukas mengaku optimis, dipemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (OD-SK) akan terus membantu para atlet yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan itu Paul Lumihi sendiri mengaku masih agak grogi saat dikerumuni wartawan dan mengaku pengalaman tersebut merupakan pengalamannya yang pertama.

“Ada sedikit grogi saat jumpa pers. Saaya berterima kasih atas bantuan dari (Tim) MMA di Sulut sehingga bisa berada disini. Meskipun kami tidak mengharapkan bantuan pemerintah, namun kami berterima kasih atas segala bantuannya,” ujar Paul Lumihi.

Meski telah meraih lima kali juara MMA sejak 2016, namun Paul sendiri mengaku kendala fasilitas latihan masih menjadi kekurang dalam mempersiapkan diri untuk bertanding. (JP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*