Selasa, 20 Agustus 2019

Ikuti Prosedur, JS Oke Periksa Kesehatan Rohani

 

minselmanadoterkini.com, RATAHAN - Bakal calon Bupati James Sumendap SH bersama Bakal Calon Wakil Calon Wakil Bupati Drs Jesaja Jocke Legi (JS Oke), diharuskan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUP Prof Kandouw, Rabu (17/01).

Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu menjelaskan, pemeriksaan kesehatan akan berlangsung selama tiga hari. “Hari ini (kemarin) pemeriksaan tentang kerohanian,” terang Benu.

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan salah satu syarat yang harus dilewati setiap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. “Tetapi untuk Mitra sendiri tidak terlalu rumit. Dikarenakan di Mitra sendiri yang mendaftar hanya satu pasangan calom,” ujar Benu.

Benu menambahkan, setelah melewati tahapan pemeriksaan kesehatan, maka, KPU Mitra sendiri akan menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra.

“Pemeriksaan kesehatan suatu syarat yang wajib di ikuti setiap calon, batas terakhir pemeriksaan kesehatan pada hari jumat. Sedangkan hasil dari pemeriksaan kesehatan sendiri akan diumumkan selesai pemeriksaan kesehatan,” tambahya.

Sedangkan menurut Calon Bupati Mitra James Sumendap SH, materi yang diperhadapkan dalam pemeriksaan awal yakni sosialisasi tahapan pemeriksaan, dan disodorkam soal sebanyak 550 soal.

“Pertanyaan yang disodorkan ke saya, soalnya pertanyaan menilai konsistensi seorang pemimpin. Bagaimana seorang pemimpin tersebut harus konsisten dengan jawaban yang ada,” ungkap Sumendap

Senada juga dikatakan, Calon Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja Jocke Legi. Pastinya, kata Legi, pemeriksaan berjalan lancar.

“Saya bersama Pak James Sumendap SH saat ini dalam keadaan sehat, pastinya harus dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*