Senin, 26 Agustus 2019

Dinas PKP Dorong Kelompok Tani Maksimalkan Tanam Padi Ladang

manadomanadoterkini.com, MANADO - Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pertanian, Kelautan Dan Perikanan (DPKP) mendorong kelompok tani (Poktan) Bougenvile daerah wilayah Kecamatan Mapanget untuk memaksimalkan menggarap padi ladang.

Kepala Dinas PKP kota Manado, Ir Nolfie Talumewo mengatakan, potensi padi ladang kota Manado memang tidak seperti di daerah lainnya, namun diharapkan kelompok tani (poktan) bisa memaksimalkan lahan yang ada guna memenuhi kebutuhan beras lokal.

“Kami mendoring kelompok tani untuk menggarap lahan yang ada, rencananya ada 10 Ha yang akan dijadikan sumber benih,” ujarnya.

Lanjut Talumewo menjelaskan, untuk mengoptimalkan padi ladang agar bisa terwujud diperlukan keseriusan dari poktan serta peran aktif dari para penyuluh di lapangan.

“Proses perawatan padi ladang tidak terlalu sulit seperti padi sawah yang memerlukan air pada waktu tertentu,” tambahnya.

Kegiatan ini juga untuk mendukung program nasional melalui Kementrian terkait, hadir juga dari Balai Perbenihan Dan Sertifikasi Benih Dispertanak Provnsi Sulut, Ir Dolf Palandeng. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*