Selasa, 20 Agustus 2019

DPUPR Bangun Jalur Khusus Ambulance Sepanjang Bahu – RSUP

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Manado mulai melaksanakan pekerjaan pembangunan jalur khusus untuk kendaraan Ambulance di sepanjang jalan Bahu menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSU) Prof. Kandouw Malalayang.

Disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR, Peter Karl Bart Assa ST, MSc, PhD., pembongkaran taman di sepanjang jalan Bahu hingga RSUP sudah dimulai, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, baik Dinas DLH, Dishub Manado bersama Pemerintah Provinsi.

“Pekerjaan jalur khusus Ambulance sudah dimulai dengan tahap awal pembongkaran median taman jalan di sepanjang Bahu sampai RSUD, pembongkaran dilakukan secara bertahap agar tidak menggangu arus lalu lintas nantinya” ujar Bart Assa.

Lebih lanjut Bart Assa memaparkan lebar jalur khusus tersebut diperkirakan kurang lebih 3 meter dengan panjang 2 km. Sepanjang jalur tersebut akan di hot mix serta dilengkapi dengan lampu peringatan juga pembatas jalan.

Pembangunan jalur khusus untuk Ambulance ini merupakan gagasan dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut untuk mempermudah akses jalannya kendaraan ambulance saat menuju RSUP.

Pemerintah kota menyiapkan anggaran sebesar 1,5 M untuk pembangunan jalur khusus tersebut. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*