Jum'at, 18 Oktober 2019

Dinas Sosial Bersama Bulog Salurkan Rastra Bansos Secara Gratis

manadoterkini.com, MANADO - Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sulut – Gorontalo menyalurkan pembagian Rasatra Bansos ditiap Kelurahan se kota Manado.dinsos

Di tahun 2018 Pemerintah menyalurkan Rastra Bansos tanpa dipungut biaya, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan Divre SulutGo, Herman. Menurutnya untuk tahun ini diprioritaskan bagi yang sudah melunaskan Rastra tahun 2017.

“Tahun 2018 ini warga miskin mendapat Rastra Bansos tanpa uang tebus dengan kuota 10 Kg setiap penerima keluarga manfaat,” tutur Herman.

dinsosSementara itu Kepala Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Sammy Kaawoan MAP. menjelaskan, mekanisme penyaluran Rastra ke KPM serta jumlah penerima Rasta Bansos tidak berubah yaitu berkisar 144.460 penerima.

“Mudah – mudahan data ini mendekati valid, namun jika tidak kami akan melakukan perbaikan sesuai dengan kondisi di lapangan,” ujar Kadis.

Usai melepas penyaluran Rastra Bansos, Sammy Kaawoan melanjutkan kegiatan peresmian E Warung bersama Kementrian Sosial kelompok usaha di Kecamatan Paal 2 Kelurahan Ranomuut. (angky)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*