Jum'at, 23 Agustus 2019

Gelandangan Psikotik Di Manado Ditertibkan

dinas sosialmanadoterkini.com, MANADO - Selasa (23/01) sore, Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Drs. Sammy Kaawoan MAP. menggelar penertiban gepeng dan orang gila yang berkeliaran seputaran pusat kota.

“Sore ini ada 2 orang yang ditertibkan, selanjutnya akan dibawa untuk diobati dan dirawat, untuk penderita psikopat akan di bawa ke RS Ratumbuysang” ujar Kadis.

Menurut Kaawoan, para penderita lupa ingatan tersebut diamankan di lokasi yang sama yaitu di jalan Boulevard Piere Tendean, Manado.
Disampaikannya, penertiban tersebut dilakukan untuk memberi perlakuan kemanusiaan kepada penderita sakit ingatan yang berkeliaran sehingga mereka bisa mendapat perlakuan yang layak.

“Mereka juga manusia sama seperti kita, ada kemungkinan mereka bisa sembuh bila mendapat perawatan yang layak, semoga ini bisa menjadi manfaat bagi mereka” ungkap Kadis.

Dalam operasi penertiban, ditemui juga para lansia yang terlantar, menurut Kaawoan pihaknya akan memprioritaskan para psikopat namun untuk lansia yang terlantar Dinas Sosial akan melakukan perawatan dan akan dikembalikan kepada keluarga yang bersangkutan. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*