Rabu, 17 Oktober 2018

Walikota Kotamobagu Gratiskan Pembagian Beras Sejahtera Kepada Warga

bolmongmanadoterkini.com, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengeluarkan kebijakan menggratiskan Beras Sejahtera (Rastra) bagi masyarakat penerima mulai tahun 2018 ini. Hal ini, disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, belum lama ini seperti dikutip dalam website resmi Diskominfo Kotamobagu.

“Mulai tahun ini, kita akan menggratiskan beras sejahtera bagi masyarakat Kotamobagu penerima manfaat ini, jadi tidak ada lagi uang tebusan Rp. 1.600,- per kilogram seperti tahun sebelumnya,” kata Saridah.

Sarida berharap peran aktif serta kerjasama aparat pemerintah desa/kelurahan untuk turut mengawasi dalam hal penyaluran maupun kualitas beras yang akan disalurkan.

”Inikan sudah gratis, jadi diharapkan kerjasama lurah dan sangadi untuk turut mengawasi penyaluran dan kelayakan beras yang akan dikonsumsi masyarakat penerima manfaat ini,” harapnya.

Selain pengawasan, Ia juga meminta agar aparat desa/kelurahan membantu menginformasikan kepada masyarakat di masing-masing desa/kelurahan, terkait pengurangan kuota beras Rastra yang akan diterima.

“Jika sebelumnya 15 kilogram per bulan, maka tahun ini setiap warga tinggal menerima 10 kilogram per bulannya, untuk itu perlu disosialisasikan kepada masyarakat,” tutupnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*