Selasa, 15 Oktober 2019

Mor Wakili Walikota GSVL Lantik 504 Pala Cerdas

manado

Wawali Mor Bastiaan melantik 504 Pala atas nama Walikota Manado GS Vicky Lumentut

manadoterkini.com, MANADO – Sebanyak 504 Kepala Lingkungan (Pala) resmi dilantik Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE atas nama Walikota DR IR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (19/1/2018) tadi malam.

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengingatkan tugas pokok dan fungsi ‘Pala’ sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Dimana, kepala lingkungan memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan serta menyebarluaskan program Cerdas Pemkot Manado kepada masyarakat.

“Sebagai kepala lingkungan, saudara-saudara mempunyai tanggung jawab yang sangat penting dan strategis ditengah masyarakat. Karena, saudara harus melaksanakan program-program pemerintah Kota Manado serta menyampaikan kepada masyarakat,” ujar Wawali Mor, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Lingkungan Tahun 2018 Drs Rum Dj Usulu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyatakat Drs Sammy Kaawoan dan Sekretaris Pansel Drs Albert Wuysang.

Menurutnya, menjadi ‘Pala’ tidak hanya melekat jabatan sebagai perpanjangan tangan Pemkot Manado tetapi harus mengerti dan memahami keinginan masyarakat. “Karena itu, saya dan pak Walikota berharap 504 kepala lingkungan yang dilantik saat ini bisa bekerja dengan tulus dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Dan yang paling penting mampu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” tandas Wawali Mor.

Sementara itu, suasana ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado tampak kusyuk saat 504 ‘Pala’ yang mengenakan seragam putih hitam mengucapkan sumpah/janji dihadapan Wawali Mor dan para pejabat Pemkot Manado, setelah sebelumnya melalui tahapan perekrutan hingga tes tertulis dan wawancara.(*/mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*