Jum'at, 18 Oktober 2019

Kolintama : Ini Sudah Direncanakan Sejak 2017

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kementrian Agraria Dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Pemerintah Sulut, yang diwakili Fredy A Kolintama ST MSi, menyampaikan khusus untuk Sulawesi Utara, penyerahan ini sudah direncanakan sejak Desember 2017. Adapun total keseluruhan untuk Provinsi Sulut ada berkisar 2.500 bidang.

“Pada prinsipnya sertifikat ini merupakan tanda bukti yang kuat, ada kewajiban bapak dan ibu sebagai pemilik tanah yaitu menjaga dan memelihara tanda batas,”ujar Kolintama pada acara penyerahan sertifikat tanah gratis di Kelurahan Tumumpa 1 dan 2, Kecamatan Tuminting, Jumat (26/1/2018).

Lanjutnya, tahun 2018 Kota Manado akan menjadi kiblat percontohan. “Tahun 2018 kota Manado dipersiapkan sebagai kota percontohan di Sulut dari sisi pelayanan di pertanahan,” tegas Kolintama.

Diketahui kurang lebih 250 penerima Sertifikat Hak Atas (SHA) tanah program PTSL Pemerintah Kota Manado Tahun 2017 yang berada di Kelurahan Tumumpa 1 dan 2, Kecamatan Tuminting, menerima sertifikat tanah gratis yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*