Jum'at, 23 Agustus 2019

Wilayah Pesisir Berpotensi Pasang Air Laut

mitramanadotekini.com, RATAHAN – Badan Meteorologi Klimatolohi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hal yang perlu diwaspadai masyarakat. BMKG memprediksi pasang air laut maksimum di Pesisir Selatan Kabupaten Mitra.

“Informasi yang kami terima, wilayah pesisir Kabupaten Mitra akan terjadi pasang air laut maksimum pada 30 Januari sampai 1 Februari,” beber Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ferry Uway, mengutip pernyataan pihak BMKG.

Uway menjelaskan, pasang air laut maksimun merupakan fenomena yang terjadi di beberapa daerah. “Sedangkan Mitra sendiri ada tiga kecamatan yang berbatasan langsung dengan laut, yakni Belang, Posumaen, dan Ratatotok. Selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pihak kecamatan dalam mengingatkan warga. Karena ini baru sebatas perkiraan,” kata Uway.

Sementara itu Kepala Dinas perikanan dan kelautan Vecky Monigir mengingatkan para nelayan, petani garam, perikanan darat. “Aktivitas perikanan harus tetap waspada. Diharapkan nelayan lebih jeli membaca situasi,” pungkas Monigir. (Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*