Jum'at, 18 Oktober 2019

Pemkab Minsel Gelar FGD Penyusunan Awal RKPD Tahun 2019

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 mulai dibahas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Hal ini terbukti dengan digelarnya Focus Group Discussion (FGD) oleh Bappelibang Minsel pada Rabu (31/1) pagi tadi.

“Tentunya diharapkan RKPD bisa segera tuntas dalam waktu dekat,” ujar Asisten II Pemkab Minsel Ir Decky Keintjem, pada sambutan pembukaan kegiatan yang digelar di aula lantai IV kantor bupati Minsel.

Dalam kesempatan tersebut, Keintjem berharap agar penyusunan RKPD harus menggunakan data yang paling terbaru, sehingga apa yang direncanakan benar-benar bisa sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan data yang ada, maka proses perencanaan bisa dilakukan dengan matang, dan sesuai kebutuhan. Makanya ini penting sehingga kedepan apa yang dibutuhkan benar-benar bisa terpenuhi,” ujarnya.

Lain dari itu, Dia pun meminta agar RKPD tahun 2019 nanti memperhatikan sejumlah persoalan sosial yang mengemuka di masyarakat.

“Terutama dalam hal keamanan dan kerawanan sosial, harus masuk dalam pembahasan. Yang paling penting rencana tersebut harus sama dengan program pemerintah pusat dan juga pemerintah provinsi,” tuturnya.

Hadir dalam agenda tersebut, Kepala Bappelitbang Minsel DR Meydi Maindoka, Sekretaris Bappelitbang Tertius Ulaan ST MT, Kepala – Kepala Perangkat Daerah (PD) yang ada dilingkup Pemkab Minsel dan para undangan lainnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*