Minggu, 13 Oktober 2019

Pria Bermasker Satroni Dua Rumah di Titiwungen Utara

manadoterkini.com, MANADO - Kasus pencurian dengan cara membobol rumah kembali terjadi. Kali ini korbannya Susye Tewal (56) dan Deske Maria Tewuh (40-an), keduanya warga Kelurahan Titiwungen Utara, Lingkungan V, Kecamatan Wanea. Pasalnya, rumah kedua korban dibobol maling yang tidak dikenali dengan menggunakan masker. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 04.05 Wita, Rabu (31/1) kemarin.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, awalnya korban yang diketahui kesehariannya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) ini sedang tertidur lelap. Rumah yang sudah dalam keadaan sunyi ini dimanfaatkan pelaku. Dengan menutup wajahnya menggunakan masker, pelaku masuk melalui jendela rumah.

Pelaku memasuki kamar dan mengambil uang yang ada di lemari Rp2 juta. Korban Susye terkejut mendengar teriakan tetangga. Setelah IRT ini memeriksa uangnya ternyata sudah raib digasak maling.

Tidak hanya itu, teriakan tersebut ternyata saat korban Deske memergoki pelaku memasuki rumahnya. Korban pun langsung ditodong pelaku mengginakan senjata tajam (Sajam). Pelaku mengambil uang Rp150 ribu dan satu unit Samsung J2 Prime. Setelah mendapat hasil curiannya, pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Akibatnya, kedua korban mengalami kerugian sebesar Rp4.6 juta. Tidak terima dengan perbuatan pelaku, korban melaporkannya ke pihak berwajib.

Kapolsek Sario AKP Temmy Toni, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporan tersebut sudah diterima dan laporannya masih dalam proses penyelidikan,” ujar Toni.(fry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*