Jum'at, 23 Agustus 2019

Dinas Lingkungan Hidup Manado Mulai Oprasikan Mobil Tangga

Mobiil Tanggamanadoterkini.com, MANADO – Untuk mengantisipasi adanya pohon tumbang akibat termakan usia, pemerintah Kota manado melalui DLH sudah menyiapkan mobil pemangkas pohon yang di lengkapi dengan tangga.

“Pengadaan mobil sejak tahun lalu, namun karena kelengkapan dokumen belum selesai sehingga baru akan dioperasikan mulai awal tahun ini. Nantinya, dengan mobil ini, pohon-pohon di Manado tidak hanya ditebang begitu saja tapi akan ditata supaya kelihatan bagus serta memberi ruang terhadap udara agar tidak mudah roboh,”jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Yohanis B Waworuntu SE MSi.

Mobil tangga bermerek Grace milik DLH ini memiliki banyak keunggulan. Selain bisa mencapai ketinggian belasan meter, mampu juga berputar 360 derajat. Sehingga untuk pemangkasan akan lebih cepat, efisien dan lebih aman.

Untuk diketahui menghadapi musim hujan di awal tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Manado meminta warga yang bermukim di daerah rawan bencana, agar perlu meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi banjir, tanah longsor bahkan pohon tumbang.

Mantan Kadis Kominfo ini pun meminta masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana perlu mewaspadai jika sewaktu-waktu ancaman tersebut terjadi.

“Kami menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati akibat perubahan musim ini,karena Kota Manado masuk daerah rawan bencana,baik itu ancaman banjir,longsor dan pohon tumbang,” ungkap Wawaruntu.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*