Rabu, 16 Oktober 2019

Festival Sepak Bola Usia Dini Pertama Dan Terbesar Di Sulut

manadomanadoterkini.com, MANADO - Sebanyak 59 Tim yang terbagi atas 24 tim U-10 dan 35 tim U-12 dari lima provinsi di Indonesia akan berjibaku dalam kejuaraan terbesar sepakbola usia dini, di Lapangan Ranomauri, Desa Sea, pada 2-4 Februari. Festival usia dini tersebut akan memperebutkan Piala Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang juga menjabat Gubernur Sulut.

Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua KONI kota Manado Hengky Kawalo menyatakan, animo peserta sungguh luar biasa. “Terbukti dengan keikutsertaan sebanyak 59 tim dari lima provinsi. Yakni Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku Utara dan Sulut. Ini merupakan kejuaraan terbesar usia dini yang pernah dilaksanakan di Manado,” ujar Kawalo.

Dia mengaku, kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-45. “Selain memeriahkan HUT, ke¬juaraan tersebut merupakan upaya PDIP untuk membentuk karakter anak-anak bangsa sejak usia dini.

“Sepakbola mengajarkan anak-anak untuk menjunjung tinggi sprotivitas, kerja keras untuk meraih hasil memuaskan serta menonjolkan kerja sama tim yang solid,” terang Kawalo.

Kick of perdana akan digelar Jumat (02/02) pagi dan rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*