Minggu, 22 Juli 2018

11 Partai Di Minut Memenuhi Syarat, Hanura Tunggu Perbaikan

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), telah mengumumkan hasil verifikasi faktual 12 partai yang ada di wilayah kerjanya pada Jumat (2/2/2018).

Namun, dari 12 partai yang telah melalui tahapan tersebut, hanya Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang belum memenuhi syarat (BMS).

“Partai Hanura belum memenuhi syarat, karena dari hasil verifikasi, ada yang tidak cocok dengan data yang dilaporkan ke KPU Minut, yakni soal kepengurusan partai dan kantor sekretariat,” jelas Ketua KPU Minut Drs Julius Randang.

Akan hal tersebut, Ketua Partai Hanura Minut Novie Ngangi membenarkannya, dan mengatakan pihaknya sudah melakukan perbaikan.

“Kami masih diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan, dan itu kami tindaklanjuti, agar Partai Hanura dapat memenuhi syarat sebagai partai peserta pemilu,” kata Ngangi, saat dikonfirmasi di Sekretariat Hanura di Desa Dimembe Kecamatan Dimembe, Sabtu (3/2/2018).

Sementara itu, dari hasil pengumuman KPU Minut, 11 partai yang memenuhi syarat masing-masing, PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, PKPI, PKB, Nasdem, PAN, PBB, PPP, dan PKS.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*