Senin, 23 April 2018

Wali Kota Bitung Keluhkan Kebijakan Menteri Susi ke Olly Dondokambey

 

manadoterkini.com, SULUT  – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengeluhkan kebijakan Menteri Perikanan dan Kelautan RI, DR (Hon) Susi Pudjiastuti yang dinilainya menjadi penyebab meningkatnya penggangguran dan kemiskinan di Kota Bitung.

Hal itu disampaikan Lomban kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota 2017 di Graha Bumi Beringin akhir pekan lalu, Jumat (2/2/2018).

“Kami berharap, pemerintah Provinsi dapat memperbaiki masalah perikanan di (Kota) Bitung. Kami telah mengajukan rekomendasi kepada bapak gubernur (lewat Dinas Perikanan dan Kelautan) agar dapat diteruskan kepada ibu menteri (Susi) agar supaya regulasi dibidang perikanan dapat diubah,” ujar Lomban.

Hal ini menurut Lomban agar masalah perikanan di Sulut khususnya Kota Bitung bisa bergairah lagi, karena akibat kebijakan tersebut membuat pengangguran dan kemiskinan di Kota Bitung meningkat drastis sejak diberlakukan kebijaka Menteri Perikanan tersebut.

“Karena 50 persen perekonomian di Bitung ditentukan oleh (sektor) perikanan, karena ketika dia (sektor perikanan) mandek maka itu yang terjadi, penggangguran bertambah, kemiskinan bertambah,” tutur Lombam.

Dia berharap, permasalahan perikanan di Kota Bitung dapat lebih cepat diselesaikan, sehingga rencana kerja Pemkot Bitung di tahun 2018 dapat mencapai tujuan yang diinginkan bersama. (JP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*