Jum'at, 16 November 2018

Bupati Tugas Luar, Sejumlah Pejabat di Minsel Malas Ngantor

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Jika Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE sedang tugas luar atau pimpinannya tidak di tempat, sejumlah pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) malas ngantor.

Begitu kebiasaan dari sejumlah pejabat di Minsel.
Berdasarkan pantauan manadoterkini.com pada Senin (5/2) siang tadi, terlihat aktivitas para ASN tidak terlihat di halaman yang biasanya dipenuhi oleh kendaraan sepeda motor dan mobil kosong, begitu juga perkantoran terlihat sepi.

Sejumlah tenaga kontrak bahkan sejumlah petugas Satpol PP terlihat tampak duduk-duduk di dekat pagar masuk kantor dan mengaku kantor lagi sepi dari para pegawainya.

Bahkan kantor yang ada di seputaran Kantor Bupati seperti BKDD, Dinas Sosial, Dinas Tenaga kerja (Disnaker), BPBD, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, BPKPAD, Bappeda, KPTSP, Dinas Kominfo, juga terlihat sepi. Begitu juga kantor Dikpora, Dinas Pertanian, Dinas PU serta Dinas Perhubungan tampak sepi juga padahal masih jam kerja sekitar 14.00 WITA.

Hanya yang terlihat masuk kantor yakni, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kadis Dukcapil Drs Corneles Mononimbar, Kadis Lingkungan Hidup Roy Sumangkut, Kaban BKDD Drs Roy F Tiwa, Kabag Hukum, Kabag Ortal Frangky Mamangkey, Kabag Kesra Robby Pattirani, Kabag Pemerintahan Tusrianto Rumengan SSTP, Kabag SDA.

Tonny Lumenta SH tokoh masyarakat Minsel menyebutkan bahwa, sejak bupati tugas luar memang berdampak terhadap kinerja para pegawai yang ada dimasing-masing Satuan Perangkat Daerah (PD).

“Apalagi pimpinan PD itu justru tidak masuk kantor. Jadi pejabat atau pegawai itu malas ngantor, dan pelayanan tidak berjalan maksimal. Kejadian ini sudah sering terjadi, saat Bupati tugas luar pejabat itupun menghilang,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*