Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

BPK Lakukan Entry Meeting Dengan Pemkab Mitra

×

BPK Lakukan Entry Meeting Dengan Pemkab Mitra

Sebarkan artikel ini

mitramanandoterkini.com, RATAHAN – Badan Pemeriksa Keuangan-RI (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Utara melakukan entry meeting dengan Pemkab Mitra terkait pemeriksaan laporan keuangan dan aset tahun 2017, Selasa (06/02).

Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati James Sumendap, SH serta didampingi Sekda, Para asistendan Inspektorat. Semetara dari tim BPK dipimpin oleh Pengendali Tehnis Puspita Dewi dan ketua Tim Bagus Indra Sinandi.

Bupati dalam sambutannnya mengatakan, ritual rutin tahunan ini menjadi kewajiban untuk diperikasa, hak negara untuk memeriksa. ”Kita harus berubah dari kejadian- kejadian terdahulu terkait keterlambatan pemberian data. Apa yang di minta BPK harus beres hari itu juga,”kata Bupati.

Bupati juga berjanji akan secara rutin memantau setiap pemeriksaan BPK ini. ”Saya merupakan penanggung jawab anggaran di tahun 2017, maka saya wajib hadir dan memantau proses pemeriksaan.Saya bertanggung jawab penuh pengelolaan keuangan 2017,”tukas Bupati.

Makanya Bupati memintakan kepada semua kepala SKPD untuk dapat proaktif terkait pemeriksaan, dan harus mengerti apa yang di minta diminta BPK.

“Apa yang di minta BPK harus itu yang diserahkan,kalau tidak mengerti konsultasikan atau rapatkan baik dg LO,Inspektorat ataupun pemeriksa,sehingga proses pemeriksaan berjalan lancar dan target kita untuk mempertahankan WTP tercapai,”ungkap Bupati.(Jay)