Kamis, 26 April 2018

Heboh Ditemukan Makanan Mengandung Boraks, BPOM Dipanggil Pemkot Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO - Warga Manado dibuat resah dengan beredarnya surat temuan dari Balai Besar BPOM Wilayah Manado terkait temuan kandungan bahan berbahaya, Boraks pada makanan berupa Mie dan Bakso yang ditemukan di beberapa pasar tradisional di Manado.

Rabu (7/2) sore, Kepala BB BPOM kota Manado Dra Rustyawati Apt. M.Kes.Epid. bersama rombongan mendatangi kantor Walikota Manado.

Tampak hadir juga beberapa Perangkat Daerah terkait diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perindag bersama Dinas Pangan berada di ruang rapat Wakil Walikota Mor Bastiaan.

Usai menggelar rapat, Kepala BPOM Dra Rustyawati yang ditemui media manadoterkini.com menjelaskan terkait dengan temuan makanan mengandung Boraks di beberapa pasar.

“Temuan itu merupakan temuan rutin yang selama ini bersama dengan sektor sektor terkait untuk menguji secara rutin dan saat ini kami melaporkan hasil temuan tersebut baik ke Pemerintah Provinsi maupun saat ini kepada Pemerintah Kota” tuturnya.

Lebih lanjut, Rustyawati memaparkan, bersama dengan perangkat daerah terkait sepakat untuk mengambil langkah langkah strategis serta komitmen melindungi masyarakat

“Kedepannya akan ada penindakan baik dari hulu ke hilir, baik pelaku usaha produsen sampai pada penjual di pasar maupun sampai ke konsumen harus kita edukasi semuanya” pungkasnya.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*