Jum'at, 16 November 2018

BPOM Gandeng PD Pasar Manado Awasi Bahan Makanan Di Pasar Tradisional

manadomanadoterkini.com, MANADO - PD Pasar Manado dalam waktu dekat akan menggelar Mou bersama Balai Pengawasan Obat Dan Makanan Kota Manado, hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PD Pasar Manado Fery Keintjem usai menghadiri pertemuan bersama BPOM dengan Wakil Walikota Mor Bastiaan Rabu (7/2) malam.

Pertemuan tersebut terkait ditemukannya makanan mengandung Boraks yang beredar di beberapa pasar tradisioanal kota Manado.

Usai menghadiri pertemuan tersebut, Dirut Pasar menjelaskan sesuai dengan sampling yang ditemukan BPOM terkait Mie dan Bakso yang mengandung Boraks, maka BPOM menggandeng dengan PD Pasar untuk mengawasi secara rutin bahan makanan yang beredar di pasar pasar tradisional kota Manado.

“Menindak lanjuti temuan BPOM terkait temuan dari para pedagang maka kami akan mengundang para pedagang untuk duduk bersama sekalian dengan penanda tanganan Mou bersama BPOM” Ujarnya.

Dijelaskan Keintjem, nantinya pihak PD Pasar akan melakukan sidak secara rutin terhadap seluruh bahan makanan yang dijual di lingkungan pasar tradisional kota Manado.

Lebih lanjut Dirut memaparkan pengawasan serta sidak bahan makanan tidak hanya terbatas pada mie dan bakso, ” Tidak menutup kemungkinan bukan hanya mei dan bakso tetapi juga pada bahan bahan makanan yang lain, untuk itu kami akan melibatkan instansi yang berkompeten dalam hal tersebut” pungkasnya (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*