Selasa, 23 Oktober 2018

Hadapi Cuaca Ekstrim, Pemprov Minta BPJN Siapkan Alat Berat

 

kandouwmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (7/2/2018) meminta agar pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XI Manado, mempersiapkan alat berat.

Hal itu disampaikan Steven Kandouw dalam menghadapi cuaca ekstrim yang melanda Sulut tiga hari terakhir ini. Meski menurut Kandouw secara milimeter kenaikan air sungai belum begitu mengkuatirkan, namun bahaya lain seperti tanah longsor tetap perlu diwaspadai.

“Dengan hitungan permilimeternya tidak mengkuatirkan tapi tetap saja karena (hujan) sudah yang ketiga hari, dengan daerah pegunungan seperti kita yang rawan longsor, ini tanda awas,”

Steven Kandouw menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan (stakeholder) untuk mewaspadai segalah kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor.

“Saya sudah cek Badan Bencana kita (BPBD) tetap standby, koordinasi dengan semua stakeholder, Basarnas, BPJN persiapkan alat berat mengantisipasi hubungannya dengan cuaca ekstrim,” tegas Steven Kandouw. (Icat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*