Selasa, 24 April 2018

Susul 6 Kandidat Lainnya, Grace Kandou Mendaftar Calon Rektor Usrat

sulutmanadoterkini.com, SULUT - Meski sempat “dihadang” akhirnya Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof. Dr Grace Kandouw, Jumat (9/2/2018) resmi mendaftar calon Rektor di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Dihadapan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsrat Tahun 2018, Prof Sigfried Berhimpon, Grace Kandouw menyerahkan berkas pendaftaran di ruang panitia pemilihan tepatnya di kantor pusat Unsrat.

Grace Kandou sendiri mengakui, perjuangannya menuju pendaftaran calon rektor sempat menemui kendala namun bisa teratasi. Kini calon rektor Unsrat memiliki 7 kandidat sampai Jumat siang, dan proses pemilihan akan dimulai Maret mendatang.

“Menurut jadwal panitia Pemilihan calon rektor dimulai pada tanggal 1-8 Maret 2018, setelah itu ditetapkan senat dan 3 nama dengan suara terbanyak dikirimkan ke Menristekdikti,” ujar Kandou di Big Fish kepada wartawan usai mendaftar calon rektor Unsrat.

Seperti diketahui, pengangkatan Rektor Unsrat mengacu pada Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2017 dan Peraturan SenatUnsrat Nomor 9 Tahun 2018.

Pada 2 hingga 13 April dijadwalkan pemilihan rektor oleh senat Unsrat dan Menristekdikti dari 3 nama yang telah ditetapkan.

Satu calon yang terpilih dengan suara terbanyak, pada 25 Juli 2018 dijadwalkan akan ditetapkan dan dilantik sebagai rektor periode 2018-2020. (Icat)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*