Jum'at, 16 November 2018

Setelah Tertutup Longsor, Jalur Trans Sulawesi di Desa Blongko Sudah Bisa Dilewati

manadoterkini.com, SINONSAYANG - Jalan Trans Sulawesi Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sudah bisa dilewati kembali usai material longsor yang menutupi jalan selesai dibersihkan pada Minggu (11/2) siang.manado

“Karena material longsor yang menutupi jalan sudah dibersihkan, kendaraan akhirnya bisa berjalan kembali. Penutupan jalan yang dilakukan polisi juga sudah dibuka,” Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK melalui Kasat Lantas AKP Ferdinand Runtu kepada manadoterkini.com.

Sebelumnya, longsor tersebut diketahui telah terjadi sejak Sabtu (10/2) kemarin. Pengamatan di lapangan, material longsor yang menutupi jalan panjang sekitar 20 meter dengan ketinggian sekitar 5 meter.

Akibat longsor tersebut, ratusan kendaraan tampak terjebak macet sepanjang 5 kilometer. Baik dari jalur Amurang menuju Kotamobagu, ataupun jalur Manado menuju Goronralo.

Pembersihan material longsor itu menggunakan alat berat milik Dinas PU Minsel dan Provinsi Sulut. Pengerjaan telah dimulai sejak kemarin.minsel

Setelah lumpuh total, akhirnya satu per satu kendaraan mulai berjalan kembali. Baik yang dari Amurang menuju Kotamobagu, ataupun sebaliknya. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian longsor tersebut.

Salah seorang pengendara yang hendak munuju Kotamobagu, dari Manado Lukman (38), mengaku cukup lega dengan selesainya pengerjaan itu.

Pasalnya ia beserta keluarganya yang mengendarai mobil Avanza hitam telah terjebak di Desa Sapa Kecamatan Tenga, sejak Sabtu malam, sekitar pukul 23.00 WITA.

“Akhirnya lega karena jalan bisa dilewati kembali. Karena kasihan anak-anak yang sudah gelisah berada di dalam mobil sejak tadi malam,” ungkapnya.

Selain alat berat, di lokasi kejadian juga tampak personel dari Polres Minsel, TNI dan lainnya.
Sebelumnya, longsor tersebut terjadi setelah hujan mengguyur Kabupaten Minsel sejak pekan lalu.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*