Selasa, 23 Oktober 2018

JS : Resting Area Gunung Potong Miliki Nilai Histori

manadoterkini.com, RATAHAN – Pengembangan kawasan wisata menjadi skala prioritas Bupati James Sumendap SH menjawab tantangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang mendatangkan wisatawan ke daerah Nyiur Melambai.manado

Tidak heran, kawasan Puncak Pangu menjadi salah satu prioritas pengembangan kawasan terpadu. Sumendap tak menapik keindahan pemandangan Gunung Potong, sekaligus nilai historis sejarah perang permesta.

“Jadi penataan ini baru sekira 60 persen. Bangunannya sudah ada, tinggal kita tata lagi halamannya hingga akses jalan masuk,” ucap Sumendap.Sumendap

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mitra Desten Katiandago menambahkan, rest area ini adalah salah satu dari sekian program pengembanganan pariwisata khususnya infrastruktur dan sarana pendukung.

“Rest Area ini dibangun dua lantai dengan pemandangan dari berbagai sisi. Pada bagian samping kanan bisa menikmati pemandangan kabupaten tetangga Minahasa. Sementara sisi kirinya bisa menikmati keindahan pohon pinus,” tambahnya.(*/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*