Senin, 22 Oktober 2018

Pengukuhan Kelompok Wanita Tani (KWT) “Senang Hati” Dan “Hijau Daun” Kota Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO - Kelompok Wanita Tani (KWT) Senang Hati dan Hijau Daun adalah sebuah kelompok yang bergerak di bidang pengolahan hasil pertanian, seperti pembuatan aneka makanan dengan bahan baku hasil pertanian lokal.

Senin (12/2) pagi berlokasi di Kelurahan Tongkaina, Dinas Pertanian, Kelautan Dan Perikanan (DPKP) Kota Manado mengadakan acara pengukuhan untuk kelas pemula KWT Senang Hati.

Penyerahan piagam serta sertifikat ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PKP Ir Nolfie Talumewo yang disaksikan oleh Kepala Kelurahan Tongkaina Janny Kalangi bersama Kepala lingkungan setempat.

Penyerahan berikutnya dilanjutkan ke KWT Hijau Daun yang terletak di Kelurahan Kima Atas yang juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Syultje Dien.

manadoIr Nolfie Talumewo kepada manadoterkini.com menyampaikan, harapannya setelah kelompok ini. “Diharapkan setelah dikukuhkan, kelompok ini menjadi semakin kompak, aktif dan kreatif dalam menjalankan usahanya sehingga produk yg dihasilkan nantinya dapat bersaing dan berdaya jual di kalangan masyarakat luas,” ujar Kadis yang dikenal aktif mengunjungi Kelompok Tani di bawah naungan DPKP Pemkot Manado.

Selain itu, Talumewo juga menyampaikan Dinas Pertanian, Kelautan Dan Perikanan rencananya akan memberikan bantuan secar bertahap berupa benih/bibit tanaman di setiap KWT yang ada. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*