Rabu, 17 Oktober 2018

SAS penentu Ketua KPRS GMIM 2018-2022

sompotanmanadoterkini.com, TOMOHON – Beberapa Kandidat calon Ketua Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) Gereja Masehi Injili di Minahasa mulai nampak lewat penjaringan calon Ketua KPRS GMIM.

Beberapa nama kandidat Ketua KPRS GMIM mulai ramai diperbincangkan baik dia media maupun berbagai media sosial.

Yang mengejutkan sosok Pnt. Syerly Adelin Sompotan (SAS) yang juga Wakil Wali Kota Tomohon yang sebelumnya digadang-gadang calon kuat Ketua KPRS justru tidak ikut berkompetisi pada dalam penjaringan ketua KPRS.

Meski tak ikut berkompetisi untuk merebut jabatan ketua KPRS, tapi arahan beliau bisa jadi penentu bagi siapa saja yang akan maju sebagai ketua KPRS nanti.

“Kak SAS memang sempat diakomodir oleh teman-teman pembina remaja di Rayon I maupun Rayon II Manado, Kak SAS juga sendiri punya basis pemilih di Wilayah Tomohon, beliau juga adalah sosok yang sangat dekat dengan pembina Remaja maupun Remaja GMIM, oleh karena itu beliau pasti akan jadi penentu,” ujar Wakil Ketua Remaja Rayon I Manado Richard Polii.

Hal yang sama juga disampaikan mantan Pengurus KPRS GMIM yang juga pembina remaja serta Sekretaris Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Manado Timur IV Hesky Naray.

“Kak SAS itu bagai magnet. Dimanapun kak SAS hadir, selalu bisa merubah suasana yang tegang dan kaku menjadi senang dan gembira,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua PMI Kota Tomohon ini terlihat kaget namun senang saat ditemui wartawan usai pelaksanaan Training of Trainer (TOT).

“Ah, masa sih? Tapi saya bersyukur kepada Tuhan kalau saya dihargai seperti itu. Mari kita doakan saja agar proses pemilihan di Remaja GMIM berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan.” tutup SAS.

Akhir pekan lalu Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM baru saja selesai melaksanakan kegiatan ToT. Suksesnya kegiatan tersebut tak lepas dari kerja keras Panitia yang dipimpin oleh SAS.

“Puji Tuhan karena kegiatan ToT ini bole selesai dengan baik,” kata Wakil Walikota Tomohon yang biasa disapa SAS ini.

SAS juga menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sebagian besar ketua-ketua Remaja wilayah.

“Ada sekitar 60 peserta yang mengikuti kegiatan ini dan sebagian besar adalah ketua wilayah,” terang calon Ketua Remaja Rayon Tomohon ini.

Kegiatan ToT ini merupakan salah satu syarat untuk menjadi ketua KPRS nanti. (Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*