Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan Religi

Mahasiswa Ditelantarkan, Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Kabur

×

Mahasiswa Ditelantarkan, Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Kabur

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Ratusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi melakukan Forum Group Discussion dan aksi damai pada hari Selasa (13/2/2018) di kampus Program studi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Unsrat.manado

Tampak ratusan mahasiswa melakukan orasi di depan kampus sebelum dilanjutkan dengan forum group discussion di dalam gedung bersama Rektor Universitas Sam Ratulangi Ellen Kumaat beserta Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat, Koordinator Program Studi Pendidikan Dokter Gigi, Dosen-dosen PSPDG, Alumni dan seluruh mahasiswa pre klinik dan coass Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Unsrat.

Riana Mentang, salah satu mahasiswa yang gagal diwisuda dokter gigi mengungkapkan bahwa Fakultas dan prodi harus bertanggung jawab dengan tidak bisa diwisudanya mahasiswa selama 2x periode wisuda secara berturut-turut.manado

“Ini seperti menghambat masa depan kami semua, kami seperti anak yang ditelantarkan. Kami juga sangat menyayangkan Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat yang merupakan orang tua kami di kampus tidak hadir dalam diskusi ini,” tutur Mentang.

Iwan Wawointana, Ketua Forum Dokter Gigi Muda Unsrat dan juga merupakan Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi damai ini mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan aksi damai dan forum diskusi ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi yang ada di kampus sebagai mahasiswa pre klinik, aspirasi dokter gigi muda(coass) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unsrat serta aspirasi dari mahasiswa yang terhambat untuk wisuda 2 periode berturut-turut karena akreditasi.

“Begitu banyak kekurangan dan masalah yang perlu disampaikan dalam kendala-kendala sebagai mahasiswa sehingga ada win-win solution yang baik,” Tutur Iwan.

Terima kasih dan apresiasi kepada Rektor Unsrat yang telah mengagendakan diskusi panel bersama seluruh mahasiswa pekan depan berhubung Rektor harus berangkat ke luar daerah siang ini.

“Harapan kami Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat dapat hadir bersama-sama dalam diskusi panel nanti sehingga boleh mendapatkan solusi bagi mahasiswa,” tutur sejumlah mahasiswa yang hadir dalam forum grup discussion dan aksi damai ini. (*/red)