Selasa, 24 April 2018

Pleno KPU Minahasa: Ivansa-CNR Nomor Urut 1, R3D Nomor Urut 2

 

manadomanadoterkini.com, MINAHASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa melakukan pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Ini dilakukan setelah tahapan penetapan calon oleh KPU Kabupaten Minahasa Senin (12/2/2018). Maka pada Selasa (13/2/2018) di Mercure Hotel Tateli Kecamatan Mandolang dilakukan pengundian Nomor Urut Pasangan Calon.

Pengundian Nomor urut di gelar dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Meidy Tinangon bersama jajaran dan di saksikan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Yessy Momongan dan Panwaslu Minahasa.

Meidy Tinangon mengatakan agenda yang kini sementara digelar merupakan salah satu tahapan yang diatur oleh Undang-Undang. “Ini kami lakukan berdasarkan tahapan pilkada serentak tahun 2018 di seluruh Indonesia termasuk di Minahasa,” ujar Tinangon.

Nampak para paslon dan pendukung terlihat antusias saat detik-detik pengundian yang akhirnya menghasilkan Pasangan Ivan Sarundajang dan Careig Runtu (Ivansa-CNR)mendapat Nomor urut SATU dan disusul Pasangan Roy Roring dan Robby Dondokambey (R3D)sebagai pasangan nomor urut DUA.

Turut hadir dalam dalam Pengundian nomor urut ini, Kapolres Minahasa, Kapolres Tomohon, Kapolresta Manado, Kejakaan Minahasa, Dandim 1302 Minahasa juga Dandim 1309 Manado dan Perutusan Pemkab Minahasa. (cia/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*