Sabtu, 18 Agustus 2018

Musrenbang, Camat Ranowulu Tidak Libatkan LPM

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) di Kecamatan Ranowulu, Selasa (13/02/2018) diduga tidak melibatkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Henry Somba selaku Ketua LPM Kecamatan Ranowulu mengaku tidak diundang saat pelaksanaan MUSRENBANG. ‎Padahal LPM menurutnya merupakan mitra kerja dari pemerintah. “Tidak ada undangan atau pemberitahuan kepada saya,” Ujar Somba.

Mendengar hal ini, Richard Tirajoh selaku ketua LPM kota Bitung sangat menyayangkan adanya kejadian ini. Menurutnya pemerintah kecamatan harus melibatkan LPM dalam proses MUSRENBANG. Karena LPM juga akan membantu tugas-tugas pemerintah dalam berkoordinasi dengan masyarakat guna kemajuan pembangunan di kota Bitung.

“Di tempat lain saat menggelar MUSRENBANG LPM kecamatan dilibatkan, saya juga tidak habis pikir kenapa di Ranowulu LPM tidak dilibatkan,” katanya

Sementara itu Camat Ranowulu Diana Sambiran saat dikonfirmasi ‎mangaku bahwa untuk undangan ‎hanya disampaikan kepada LPM kelurahan ‎melalui para lurah.

“Saya minta kepada sekcam untuk mengundang LPM lewat para lurah. Ketua Henry juga pengurus LPM kelurahan jadi itu sudah sekalian,” ujar Sambiran melalui telepon genggam.(refly) ‎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*