Sabtu, 15 Desember 2018

550 Siswa SMPN 2 Bitung Simulasi‎ UNBK

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - ‎Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bitung (SMPN 2) di bawah kepemimpinan Robby Kawengian selaku kepala sekolah, melakukan simulasi terhadap siswanya untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Rabu (14/02/2018)

“Simulasi ini dilakukan untuk menghadapi UNBK, ini merupakan simulasi kedua yang dilakukan. Nantinya ada simulasi yang ke 3 guna mematangkan persiapan ini. ‎Ada 550 siswa yang ikut dalam simulasi dan mereka dibagi dalam 5 ruang kelas‎,” Ujar Kawengian

Untuk hari ini menurut Kawengian ada 2 mata pelajaran yang disimulasikan yaitu Bahasa Indonesia dan Matematika dimulai jam 8 pagi dengan menggunakan‎ 200 clien dan dibagi dalam 3 sesi simulasi.

Sementara untuk kendala saat melakukan simulasi menurut Kawengian adalah saat mulai mengumpulkan laptop dari orang tua siswa. Karena di sekolah sendiri hanya ada 30 unit komputer yang merupakan fasilitas sekolah.

“Untuk kesiapan siswa sendiri sudah di atas 90 persen yang siap, karena‎ ini sudah simulasi kedua jadi siswa sudah sebagian besar siap. Namun memang kita mendapati masih ada beberapa siswa yang masih perlu lebih disiapkan lagi.” katanya

“Kita masih akan melaksanakan simulasi yang ketiga, rencananya akan dilaksanakan pada bulan maret. Jadi ketika simulasi yang ketiga dilaksanakan, saya berharap 100 Persen siswa sudah siap dan memang sudah harus siap,” tukasnya.(refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*