Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Ronald Kandoli “Geser” James Sumendap Sebagai Bupati Mitra

×

Ronald Kandoli “Geser” James Sumendap Sebagai Bupati Mitra

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, MANADO – Wakil Gubernur Steven Kandouw, Rabu (14/2/2018) menyerahkan SK Gubernur perihal penugasan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli dan Wakil Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati di masimg-masing daerah.

Kandouw mengatakan, kepala daerah yang baru dikuhkuhkan sebagai Pjs serta ditunjuk sebagai Plt, mesti menjalankan tugas dengan baik, terlebih dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada yang aman dan lancar.

Pada kesempatan itu juga Steven Kandouw menegaskan agar pejabat yang baru dikukuhkan sebagai Pjs Bupati dan Plt Bupati agar mampu sukseskan pilkada, menjaga netralitas ASN, menjaga keamanan dan berlangsungnya roda pemerintahan.

“Kiranya cepat mengkoordinasikan jalannya program pemerintah, baik soal penyerapan anggaran dan lainnya,” kata Kandouw.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Dr Jemmy Kumendong ditempat yang sama mengatakan, tugas Pjs Wali Kota Kotamobagu Rudi Mokogonta, Plt Bupati Mitra, Ronald Kandoli, dan Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, masa tugasnya dari 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

“Pjs Wali Kota dan Plt bupati boleh melakukan pergantian posisi jabatan kepala SKPD, tetapi harus ada rekomendasi tertulis dari Mendagri,” ungkap Kumendong.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Kotamobagu, Rudi Mokoginta mengakui, dirinya akan menjalankan tugas dengan baik untuk menyukseskan pilkada serta menjalankan program-program pemerintah yang tersinkron dan tersinergi, baik dari Pemerintah Pusat, provinsi dan Kota Kotamobagu.

“Ini kepercayaan yang luar biasa dari pimpinan yang mesti saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,” bebernya.

Hal yang sama diungkapkan Plt Bupati Mitra, Ronald Kandoli dan Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot.

“Secara pribadi, ini merupakan amanah dan tanggung jawab besar yang mesti dijalankan dengan sebaik mungkin,” ujar keduanya, terpisah. (Icat)